Pernikahan Gaib Titisan Nyai Roro Kidul, Presiden Jokowi Juga Diundang

Pernikahan Gaib Titisan Nyai Roro Kidul, Presiden Jokowi Juga Diundang
Isay Djudae (kanan) menunjukan undangan pernikahan Pangkalima Burung dengan Sri Baruno Parameswari, Rabu (22/2). (foto: anggara winivo/radar sampit/jawapos.com)
Kamis, 23 Februari 2017 11:34 WIB

JAKARTA - Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah heboh lagi. Bila sebelumnya, karena kasus penggerebekan Bupati Katingan H Achmad Yantenglie dan Farida Yeni, kali ini masyarakat dihebohkan rencana pernikahan gaib antara Pangkalima Burung (Panglima Dayak) dengan seorang titisan Nyai Roro Kidul bernama Sri Baruno Jagat Prameswari (dari Merapi).

Yang bikin heboh, rencana perkawinan tersebut disertai dengan surat undangan. Tidak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut diundang untuk hadir dalam pernikahan gaib di Desa Telok RT 01 No 19, Kecamatan Katingan Tengah, pada 28 Februari 2017 mendatang.

Karuan saja informasi ini membuat Kepolisian turun tangan. Petugas Polsek Katingan Tengah lalu mengecek kebenaran rencana pernikahan lintas budaya gaib ini. Ternyata peristiwa aneh ini benar-benar bakal terjadi.

Lalu siapa Sri Baruno Jagat Prameswari sebenarnya? Putri ini disebut-sebut sebagai keturunan atau anak Ratu Kanjeng Nyi Roro Kidul Pantai Selatan. Pernikahan berdasarkan surat undangan yang akan dilangsungkan di kediaman Damang Kepala Adat Katingan Tengah, Isay Judae.

Ads
Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah Isay Judae ketika dikonfirmasi membenarkan rencana pernikahan gaib ini. Perkawinannya akan dilangsungkan di kediamannya sesuai undangan yang tersebar.

“Semua persiapan sudah dilakukan dan semua kebutuhan acara sudah dibeli seperti sapi, babi dan lainnya,” kata Isay Judae di kediamannya di Desa Telok, Rabu (22/2/2017) kemarin.

Terpisah, Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas SIK ketika dikonfirmasi mengaku, sudah mengecek kebenaran rencana pernikahan adat itu. Dia tidak mau banyak komentar masalah ini.

“Kepolisian akan melakukan pengamanan seperti biasa. Apalagi jika ada tempat-tempat keramaian, kita akan jaga,” ujarnya seperti diberitakan jawapos.com, Kamis (23/2).

Sedangkan dari pantauan Kalteng Pos, persiapan pernikahan di rumah Damang Katingan Tengah ini mulai dilakukan. Rumput yang awalnya tumbuh subur di depan rumah yang terbuat dari kayu itu sudah dibersihkan.

Begitu juga sembako maupun minuman gelas, juga sudah mulai berdatangan dan diantar ke rumah itu. Kini tinggal menunggu pelaksanaan untuk acara tersebut. (jp)

Editor:Arie RF
Sumber:jawapos.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww