Kapal Penyeberangan Merak - Bakauheuni Terbakar, 20 ABK Dievakuasi

Kapal Penyeberangan Merak - Bakauheuni Terbakar, 20 ABK Dievakuasi
KMP Caitlyn terbakar di perairan Cilegon. (foto: merdeka.com)
Rabu, 22 Februari 2017 09:32 WIB

MERAK - Kapal Motor Penumpang (KMP) Caitlyn yang melayani penyeberangan Merak - Bakauheuni terbakar di perairan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (21/2/2017) tadi malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, KMP Caitlyn yang tengah engker di perairan Merak, tiba-tiba mengeluarkan api dan asap tebal di bagian mesin. Kepala OPP Merak Harno mengungkapkan, KMP Caitlyn terbakar sekitar pukul 22.40 WIB.

"Api baru bisa dipadamkan pukul 23.10 WIB. Petugas Basarnas dan KSOP serta instansi terkait melakukan evakuasi," kata Harno kepada wartawan, Selasa (21/2) malam.

Tidak ada penumpang yang menjadi korban. Sebab, saat kejadian, KMP Caitlyn sedang tidak melakukan operasi penyeberangan Merak- Bakauheuni. Kapal tersebut tengah engker di sekitar perairan Merak.

Ads
"Saat terjadi kebakaran KMP Caitlyn pada posisi tidak operasi atau sedang engker," ujarnya.

Petugas gabungan dari Basarnas, Polair Polda Banten dan Lanal Banten terus melakukan pemadaman api di KMP Caitlyn. Kapal itu diketahui mengangkut 33 Abk kapal.

Kabag Bin Opsnal Polair Polda Banten AKBP Noman Trisapto mengatakan, sebanyak 33 ABK yang ada di dalam KMP Caitlyn dinyatakan selamat.

"Jumlah ABK semuanya ada 33 orang. Terus yang berhasil dievakuasi 20 orang dan sisanya 13 orang masih berada di dalam kapal untuk membantu proses pemadaman," ujarnya.

Noman mengatakan dugaan sementara kapal terbakar akibat terjadinya korsleting listrik. "Korsleting listrik di bagian kantin di lambung kanan kapal kelas ekonomi," ucapnya. (mdk)

Editor:Arie RF
Sumber:merdeka.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww