Home > Berita > Umum

Kadis Sosial Buka Acara Rakor Pelaksana PKH

Kadis Sosial Buka Acara Rakor Pelaksana PKH
Kadis Sosial Kabupaten Palas Bustami Harahap didampingi Kepala Bidang Linjamsos Darwin Hsb fhoto bersama dengan pelaksana PKH Kabupaten Palas usai acara pembukaan rakor.
Rabu, 22 Februari 2017 19:23 WIB
Penulis: Supriyadi

PADANG LAWAS-Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Padang Lawas (Palas) Bustami Harahap didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Darwin Hsb secara resmi membuka acara rapat koordinasi (Rakor) pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Palas Rabu (22/2/2017).

Peserta Rakor dihadiri seluruh pelaksana PKH se-kabupaten Palas, mulai dari satu orang Koordinator Kabupaten (Koorkab), dua orang operator, sampai27 orang pendamping PKH yang bertugas dikecamatan.

Kadis Sosial Bustami Harahap dalam kesempatan itu menyampaikan pasca penghapusan nama Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) mulai dari pusat sampai tingkat kecamatan, maka secara langsung pelaksana PKH Palas bergabung dengan Dinas Sosial Kabupaten Palas.

loading...
“Mengingat nama UPPKH dihapus, dan PKH berada dibawah naungan Dirjen Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial, maka kita menempatkan posisi pelaksana PKH itu berada dibawah koordinasi Bidang Linjamsos,”ungkapnya.

Ads
Berkaitan dengan hal itu, Bustami mengimbau kepada seluruh pendamping dan operator beserta Koorkab supaya kedepan melakukan koordinasi dengan bidang Linjamsos, dan bisa meningkatkan kinerja pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Mari kita dukung dan sukseskan program Kementerian Sosial ini di Kabupaten Palas, utamanya dalam memotivasi para siswa KPM untuk bergiat sekolah, dan para KPM juga mau mengunjungi fasilitas kesehatan yang ada di desa. Misalnya membawa anaknya untuk program imunisasi setiap bulannya,”terangnya.

Keberhasilan PKH di Kabupaten Palas kata Bustami dapat dilihat dari hasil survey meningkatnya motivasi siswa dari KPM untuk bersekolah dan mengunjungi fasilitas kesehatan. Dan PKH ini juga, sejalan dengan visi misi Bupati Palas yang Bercahaya, khususnya dibidang cerdas, dan sehat.

“Salah satu bentuk dukungan Bupati Palas terhadap PKH, tahun 2017 sudah dianggarkan dana sharing lebih 400 juta melalui bidang Linjamsos. Peruntukannya secara garis besar untuk penambahan honorarium pendamping, operator dan Koorkab selaku pelaksana PKH,”jelasnya.

Sebahagian lagi lanjut Bustami untuk anggaran study banding pelaksana PKH Kabupaten Palas ke pelaksana PKH Kota Batam yang notabenenya sudah maju dan terkenal PKHnya. Dan biaya ATK di kantor secretariat pelaksana PKH Palas.

Koorkab PKH Palas Supriadi H mewakili pelaksana PKH lainnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Palas H Ali Sutan Harahap melalui Kadis Sosial Palas Bustami Harahap yang telah memberikan perhatian berupa dana sharing untuk PKH di Kabupaten Palas.

“Mudah-mudahan kami selaku pelaksana PKH di Kabupaten Palas bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Palas didalam memajukan dan mensukseskan PKH yang pada intinya merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Palas,”ungkapnya.

Keterangan FHoto : Kadis Sosial Kabupaten Palas Bustami Harahap didampingi Kepala Bidang Linjamsos Darwin Hsb fhoto bersama dengan pelaksana PKH Kabupaten Palas usai acara pembukaan rakor.

wwwwww