MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi di hadapan para pengusaha pemula, meluncurkan kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) di Kantor Bank Sumut, Rabu (22/02/2017). Kredit produk PT Bank Sumut ini bertujuan mendukung lahirnya wirausaha baru di Sumut dengan bunga paling rendah di Indonesia yaitu hannya 6,99 persen.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 5 Sumut Lukdir Gultom, Dirut PT Bank Sumut Edie Rizliyanto, Rektor HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Nasional H Said Aldi Al Idrus, Ketua BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumut H Akbar Himawan Bukhari, Ketua HIPMI PT Sumut M Zaid Fahry, Ketua Umum BPC HIPMI se Sumut, para pelaku ekonomi, pengusaha dan wirausahawan muda.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengharapkan fasililitas kredit SIPP dari PT Bank Sumut ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pengusaha pemula untuk memajukan usahanya.

“Saya minta para pengusaha pemula bisa memanfaatkan fasilitas kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula ini sebaiknya. Manfaatkan kredit untuk memajukan usaha, meningkatkan skala usaha yang ada,” kata Erry.

Gubsu Erry mengharapkan dengan peluncuran program SIPP yang merupakan kerjasama PT Bank Sumut, Pemprovsu dan HIPMI ini diharapkan semakin menambah kepercayaan diri para pengusaha muda Sumatera Utara. “Dengan produk ini, kiranya pengusaha muda dapat terus melakukan upaya-upaya kreatif, inovatif dalam mengembangkan dan mengolah sumberdaya yang ada untuk mendorong pertumbuhan ekonomi menuju Sumut yang berdaya saing,” harap Erry.