BMKG Catat Gempa 3,8 SR Goyang Sidimpuan

BMKG Catat Gempa 3,8 SR Goyang Sidimpuan
Ilustrasi
Rabu, 22 Februari 2017 19:37 WIB
Penulis: Reza

PADANGSIDIMPUAN - PGR I BMKG Wilayah Medan mencatat, Rabu (22/2/2017) pukul 18.13 WIB telah terjadi gempa di wilayah Padangsidimpuan, Sumut dengan magnitude 3,8 SR. Gempa yang berlokasi di darat 27 Kilometer arah baratdaya Padangsidimpuan ini tidak ada dirasakan oleh warga.

Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, mengatakan, sesuai data dari PGR I yang membidangi gempa menginformasikan adanya terjadi gempa dengan magnitude 3,8 Skala Richter (SR) pada Selasa (22/2/2017) sekitar pukul 18.13 WIB. Untuk lokasinya kata Syahnan, berada di 1.32 Lintang Utara (LU), 99.03 Bujur Timur (BT).

"Lokasi di darat sekitar 27 kilometer arah baratdaya Padangsidimpuan, Sumatera Utara dengan kedalaman 102 kilometer," tulisnya lewat aplikasi WA.

Menurutnya, gempa tidak berpotensi kerusakan ataupun tsunami, namun ia mengimbau kepada warga yang berada di sekitar lokasi gempa untuk tenang dan jangan panik.

Ads
"Potensi kerusakan kecil, apalagi sampai terjadi tsunami," tukasnya.

Sementara itu, pantauan di seputaran Kota Padangsidimpuan, aktivitas warga tampak seperti biasa dan tidak ada terlihat kepanikan. Apalagi, dampak dan guncangan gempa sama sekali tidak dirasakan.Bahkan saat ditanya, banyak warga yang tidak mengetahui apalagi merasakannya.

"Enggak ada terasa, dimana lokasinya?," ungkap beberapa warga yang mengaku tidak ada merasakan apa-apa dari gempa tersebut.

wwwwww