Bawa 1.500 Orang, Raja Salman Akan Datang ke Indonesia dengan 6 hingga 7 Pesawat

Bawa 1.500 Orang, Raja Salman Akan Datang ke Indonesia dengan 6 hingga 7 Pesawat
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz
Rabu, 22 Februari 2017 23:54 WIB

JAKARTA - Angkasa Pura I belum mendapat pemberitahuan resmi berapa jumlah pesawat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Namun, rencananya pesawat-pesawat itu akan diparkirkan di bandara terdekat dari Bali.

"Kabarnya bisa enam (pesawat) bisa tujuh, karena pemberitahuan pastinya juga belum ada. Kita masih info-infonya," kata Corporate Communication Department Head Angkasa Pura I, Ida Bagus Ketut Juliadnyana seperti diberitakan detikcom, Rabu (22/2/2017).

Dikatakannya, pesawat-pesawat itu nantinya di parkir di bandara lain agar aktifitas dan operasional di Bandara Ngurah Rai tidak terganggu. Sebab, aktifitas di Bandara Ngurah Rai padat.

"Kalau semua umpamanya tujuh (pesawat) parkir di Bandara Ngurah Rai, bisa sih bisa tapi pastinya itu akan mempengaruhi operasional, karena Bandara Ngurah Rai kan padat," ujarnya.

Ads
"Kemungkinan kalau untuk parkir saja beberapa akan dipindahkan parkirnya di bandara lain, agar operasional di Bandara Ngurah Rai aktivitasnya tidak terganggu," sambungnya.

Namun, belum ditentukan bandara-bandara mana saja yang akan dijadikan untuk parkir pesawat-pesawat Raja Salman tersebut.

"Kita masih evaluasi, bisa jadi di bandara terdekat, atau di bandara yang jauh juga bisa, agar tidak ganggu operasional rutinitas bandara saja," tuturnya.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan membawa 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran dalam rombongannya saat berkunjung ke Indonesia. Setelah rangkaian kunjungan kenegaraan pada tanggal 1-3 Maret 2017, mereka akan ke Pulau Bali.

"Tanggal 4 sampai tanggal 9 beliau akan ada di Bali untuk beristirahat," kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Mengenai kunjungan ke Bali, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir menambahkan, Raja Salman tertarik pada Pulau Dewata. Tetapi belum diketahui apa agenda Raja Salman di sana nantinya.

"Bayangan saya, ada sejumlah informasi yang diterima Istana Raja bahwa Bali ada daya tarik. Tidak sedikit warga Saudi, warga Timur Tengah, yang berbulan madu di Bali. Bali justru terkenal karena banyak yang ke sana untuk berbulan madu. Bisa jadi karena itu," ungkap Fachir.(dtc)

Editor:Arie RF
Sumber:detikcom
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww