Unsyiah Gelar Entrepreuneur Sharing Session

Alfiansyah Yulianur: Unsyiah Rencana Dirikan Market Syariah

Alfiansyah Yulianur: Unsyiah Rencana Dirikan Market Syariah
Wakil Rektor III Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC dalam sambutannya menyampaikan, pengelolaan bonus demografi perlu diperhatikan.
Rabu, 22 Februari 2017 13:48 WIB
Penulis: RLS

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan mengadakan Entrepreuneur Sharing Session. Kegiatan ini menghadirkan Andi Miswar SH dari And's Entrepreneur Community di ruang flamboyan Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (22/2).

Wakil Rektor III Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC dalam sambutannya menyampaikan, pengelolaan bonus demografi perlu diperhatikan. Indonesia kini memasuki masa bonus demografi yang harus dikelola dengan baik dan efisien. Masyarakat yang berusia produktif saat ini lebih banyak ketimbang yang berusia non-produktif.

“Tentu bonus demografi ini harus didukung dengan kualitas sumber daya manusianya (SDM-nya). Jika bonus demografi tidak dikelola dengan baik, maka akan menjadi disaster demografi,” katanya. 

Ia mengatakan, selama ini Unsyiah telah mengupayakan lahirnya manusia-manusia berkualitas, salah satunya melalui pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Keseriusan Unsyiah ditunjukkan dengan adanya Unit Pengelola PKM untuk menunjang program tersebut. 
Ads
Editor:Wewen
Kategori:Pendidikan, Gonews Group, Sumatera Utara
wwwwww