Home > Berita > Umum

Tiga Kecamatan di Aceh Singkil Banjir Lagi

Tiga Kecamatan di Aceh Singkil Banjir Lagi
Truk tanki berupaya menarik kendaraan minibus yang mengangkut penuh barang, saat terperosok di genangan banjir, Jalan Nasional Singkil-Subulussalam Kecamatan Simpang Kanan, Selasa (21/2/2017).
Selasa, 21 Februari 2017 16:01 WIB
Penulis: Helmi
SINGKIL - Tingginya curah hujan di beberapa kabupaten kawasan pantai barat selatan Aceh, sejak tiga hari terakhir menyebabkan dua kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil kembali terendam banjir.
Informasi dihimpun GoAceh, hujan deras terus mengguyur sejumlah kabupaten di Aceh dan Sumatera Utara selama tiga hari terakhir yang bermuara ke Aceh Singkil. Seperti Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam, serta daerah Tanah Karo, Phak-phak Barat (Sumatera Utara).
 
Dari amatan GoAceh, Selasa (21/2/2017), air kembali masuk ke pemukiman warga di Kecamatan Simpang Kanan, meliputi Gampong Ujung Limus, Cibubukan, Silatong, Lae Riman, Sarasah, Lipat Kajang dan Tanjung Mas. Air mulai naik sekira pukul 01.00 dini hari.
 
Termasuk di Gampong Bulusema Kecamatan Suro, air mulai naik sebatas lantai pemukiman warga dan sempat menggenangi ruas jalan nasional, waktu dini hari.
 
Bahkan ruas jalan nasional Kecamatan Simpang Kanan persisnya Gampong Silatong nyaris putus, namun kendaraan roda empat masih bisa melintas. Kendaraan minibus yang mengangkut barang juga terperosok keberam jalan.
 
Banjir dengan tekanan arus yang cukup deras juga merendam dua gampong di Kecamatan Gunung Meriah. Meliputi Gampong Cingkam dan Rimo. Akses menuju dua Kecamatan yakni Kuta Baharu dan Singkohor putus. Kendaraan truck colt diesel bermuatan kelapa sawit yang nekat melintas juga terperosok di ruas jalan kabupaten Gampong Cingkam. 
Ads
Editor:Kamal Usandi
Kategori:Umum
wwwwww