MEDAN - Arus lalu lintas Jalan Raden Saleh Lumpuh, dikarenakan para pengemudi becak bermotor melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, Selasa (21/2/2017). Mereka yang tergabung dalam Salidaritas Angkutan dan Tranportasi Umum (SATU), meminta Wali Kota Medan, segera mecabut izin dari angkutan berbasis online.

Diketahui ada sekitar 40ribu lebih, pengemudi becak motor memadati Jalan Raden Saleh, arus lalin pun lumpuh. 

"Mana kalian keluar, kami perlu keputusan kalian, jangan buat kami seperti ini, kami tidak mau dilaga dengan polisi, dengar kalian," ucap ratusan pengemudi becak bermotor (parbetor).

Saat jalannya aksi damai ini, pihak Pemko Medan keluar untuk berkoordinasi, namun sayang tidak diterima oleh ratusan pengemudi becak bermotor ini. Menurut Kordinator Aksi Johan Merdeka, mereka tidak mau kalau tidak Dzulmi Eldin yang keluar.

"Jangan terima dia, jangan. Kami tidak mau selain Walikota, mana keluar jumpain kami," ucap Johan Merdeka saat di depan kantor Wali Kota Medan, Jalan Raden Saleh.

Ratusan pengemudi becak bermotor ini berasal dari seluruh kota, tetap bertahan sampai Wali Kota Medan mau keluar untuk menemui mereka yang sudah ada dari pukul 09.00 WIB.