Sengketa Lahan HGU PTPN II

Binjai Bentrok ! Posko Kelompok Tani Sepakat Mencirim Dibakar OKP

Binjai Bentrok ! Posko Kelompok Tani Sepakat Mencirim Dibakar OKP
Satu unit posko milik kelompok tani Sepakat dibakar OKP
Selasa, 21 Februari 2017 15:55 WIB
Penulis: Kamal

BINJAI - Satu unit posko milik kelompok tani Sepakat, pimpinan Sawiwi, di kawasan jalan Bangau, Lingkungan VII, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur hangus terbakar, Selasa (21/2/17), sekitar pukul 02.00 wib dinihari tadi.

Dugaan sementara, posko tersebut terbakar karena dibakar sekelompok massa. Menurut seorang warga, sebelum terjadi perestiwa pembakaran, warga melihat satu unit sepeda motor melintas di sekitar pos dari arah jalan Ir. Juanda menuju kebun ex HGU PTPN II.

Saat itu juga, warga melihat posko dalam keadaan terbakar. Kemudian, warga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Tidak beberapa lama, akhirnya api bisa dipadamkan.

Warga beranggapan kalau peristiwa pembakaran tersebut ada hubungannya dengan kejadian bentrok antara kelompok tani dan salah satu ormas yang ada di Kota Binjai.

Ads
“Kami yakin, ini pasti unsur balas dendam oleh sekelompok ormas yang ingin menguasai lahan pertanian warga,” jelas seorang warga yang enggan namanya disebutkan.

Sebelum terjadi peristiwa pembakaran, kelompok tani sempat bentrok dengan salah satu ormas yang ada di Kota Binjai.

Akibat bentrokan ini, 3 unit sepeda motor milik anggota ormas rusak akibat serangan dari warga. Aksi ini sudah kerap kali terjadi, diduga, kelompok ormas ingin menguasai lahan milik kelompok tani Sepakat yang berada di kawasan ex HGU PTPN II.

wwwwww