Sempat 'Cekcok' karena Penyampaian Reses DPRD Medan Ditunda

Sempat Cekcok karena Penyampaian Reses DPRD Medan Ditunda
Rapat reses DPRD Medan ditunda
Senin, 20 Februari 2017 16:41 WIB
Penulis: Wen

MEDAN - Ditundanya penyampaian hasil laporan Reses ketiga anggota DPRD Medan, Tahun 2016 daerah pemilihan (dapil) I S/D V, dikarenakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hanya sedkit yang hadir, Jalan Raden Saleh, Senin (20/2/2017).

Menurut Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, diantara SKPD yang hadir, hanya beberapa sedang melaksankan tugas keluar kota.

"Hadir SKPD kok, lihat aja buku absen, cuman 5 orang lagi melaksanakan tugas keluar kota," ucap Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, setelah selesai ditundanya rapat penyampaian reses

Sebelumnya suasana sempat cekcok, dikarenakan, interupsi pertama hadir dari Fraksi Partai Demokrat yakni Parlaungan Simangunsong, meminta untuk menundah rapat kali ini, minimnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ads
"Pak Ketua, minimnya kepala dinas dan camat yang hadir saya minta paripurna ini ditunda," kata Parlaungan.

Ketua Fraksi Hanura Landen Marbun, juga menuturkan hal yang sama, bahkan dirinya lebih memilih bungkam bila rapat ini diteruskan, namun PDI Perjuangan, setuju untuk melanjutkan penyampaian reses tersebut.

Setelah itu Akhyar menjelaskan, sebagaian SKPD tidak hadir, masih melaksana tugas diluar kota, serta ditundanya reses kali ini, tidak bisa memberi komentar lebih, karena semua adalah keputusan dari pimpinan rapat sendiri.

"Itu haknya DPRD lah, kita hanya mendengar, dan menerima masukan saja dari mereka," Ucap Akhyar Nasution.

Keputusan sudah bulat diambil oleh Hendry Jhon Hutagalung pimpinan rapat, untuk tidak meneruskan penyampaian reses dari daerah pemilih (dapil) Satu.

wwwwww