Home > Berita > Umum

Pemkab Langkat Maksimalkan Pembangunan Desa

Pemkab Langkat Maksimalkan Pembangunan Desa
Sekda Langkat Indra Salahudin, menjadi Pembina Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat
Senin, 20 Februari 2017 19:11 WIB
Penulis: Darma Putra
STABAT - Mewakili Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Sekda Langkat Indra Salahudin, menjadi Pembina Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (20/2).Apel tersebut diikuti seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat beserta jajarannya dari tiap-tiap Badan, Dinas, Kantor dan Bagian. Kali ini Pemkab Langkat membahas mengenai pembangunan desa yang harus deselenggarakan dengan maksimal dan tepat sasaran.

“Saat ini Pemerintah Pusat mengupayakan agar desa menjadi garda terdepan untuk kemajuan negara,” kata Indra mengutip pidato tertulis Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Lebih lanjut, dalam upaya mendukung percepatan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di desa, seluruh aparatur desa harus melaksanakan kewajiban dengan sebaik-baiknya, terutama mengenai penyelenggaraan tata kelola desa, peningkatan pelayanan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

Ads
“Besarnya anggaran yang akan dikelola oleh Pemerintah Desa harus dijawab dengan kemampuan dan kecakapan Apratur Desa dalam hal perencanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban,” ujarnya.

Mengenai pemberdayaan masyarakat, Indra berharap, Pemerintah Desa mampu memfasilitasi dan memberikan pelatihan teknis kepada masyarakat tentang pemamfaatan potensi yang dimiliki oleh desa, sehingga desa-desa di Langkat menjadi desa yang unggul, mandiri dan sejahtera.
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Pemerintahan, Langkat, Sumatera Utara
wwwwww