Info Bisnis

Paten ! Kredit Usaha Mikro Pegadaian Medan Semakin Meningkat

Paten ! Kredit Usaha Mikro Pegadaian Medan Semakin Meningkat
Senin, 20 Februari 2017 16:17 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Kredit angsuran fiducia (kreasi) secara konvensional periode bulan Januari 2017 Rp5.309.000.000 untuk 182 nasanah, dan kredit angsuran fidusia (arrum) secara syariah s/d bulan Januari 2017 Rp 4.711.590.000 untuk 222 nasabah. Demikian dikatakan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan kepada wartawan hari ini.

"Sedangkan out standing loan untuk kredit angsuran fiducia (kreasi) secara konvensional Rp 85.134.534.215,- untuk 4.474 nasabah, dan kredit angsura fidusia (arrum) secara syariah Rp 39.058.850.692,- untuk 2.446 nasabah," katanya.

Dia menjelaskan kredit angsuran fidusia (kreasi/arrum) diberikam kepada masyarakat umum dengan proses mudah, cepat, dan dalam jangka waktu yang fleksibel. Kredit ini menjadi alternatif pilihan dari masyarakat, guna mewujudkan akan kebutuhan-kebutuhan modal kerja maupun modal usahanya.

"Kredit kreasi/arrum hingga kini sangat berpengaruh positif terhadap target omzet yang ditetapkan oleh manajemen, dimana masyarakat banyak melakukan pengajuan kredit angsuran fidusia sebagai modal kerja maupun modal usahanya, yang dapat meningkatkan pemberian kredit itu sendiri. Masyarakat yang mempunyai kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat tentu menyambut positif adanya layanan kredit angsura fidusia di Pegadaian ini, dimana juga hampir seluruh outlet-outlet Pegadaian dapat melayani kredit usaha mikro ini," paparnya.

Ads
Dia menegaskan out let-out let Pegadaian banyak yang melakukan transaksi kredit angsuran fidusiaini, dan tidak sedikit masyarakat yang melakukan pengajuan kreditnya untuk penambahan modal kerja maupun modal usahanya di dalam pengembangan usahanya guna membeli kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat maupun perusahaan-perusahaan swasta lainnya serta untuk membayar kewajiban-kewajibannya yang telah jatuh tempo kepada pihak ketiga serta membayar kewajiban lainnya.

Ketersediaan dana yang disediakan Pegadaian Medan untuk kredit angsuran fidusia ini, masyarakat tidak perlu khawatir. Untuk itu, apabila anda butuh modal usaha cukup di Pegadaian saja dimana prosesnya mudah, cepat, tepat, dan aman dengan jaminan, berupa : bpkp mobil, dan sepeda motor anda.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww