Naas ! Hendak Pulang Kampung, TKI Asal Batubara Tenggelam di Perairan Malaysia

Naas ! Hendak Pulang Kampung, TKI Asal Batubara Tenggelam di Perairan Malaysia
Ilustrasi
Senin, 20 Februari 2017 09:53 WIB

BATUBARA - Naas bagi Rijal (30) yang merupakan anak ke-3 dari 7 bersaudara keluarga bapak Saini (60) dan ibu Aisyah (55) warga Dusun VII, Desa Suka Jaya, Kec.Tanjung Tiram, Kab.Batu Bara, yang rencananya hendak pulang kekampung halaman dari Malaysia ke Indonesia itu tenggelam diperairan Malaysia yang disebabkan kapal yang ditumpanginya itu mengalami kerusakan karena dihempas ombak pada Rabu (25/1/2017) sekira pukul 04.00 WIB.

Kini pihak keluarga baru melapor ke Mapolsek Labuahan Ruku, Minggu (19/2/2017) setelah sebelumnya sempat dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan sempat meminta pertanggungjawaban kepada pihak Tekong Kapal yaitu saudara Iwan warga Dusun V, Desa Pesisir, Kec.Talawi, Kab.Batu Bara namun tidak juga diindahkan bahkan menantang pihak keluarga kalau tidak terima dipersilahkan untuk melapor kepada pihak yang berwajib itu.

"Kalau bapak tak terima silahkan aja melapor sana...!!", ucap Saini saat menirukan ucapan Tekong Kapal yang sudah ditemuinya itu.

Informasi, diketahui bahwa Rizal merupakan sala satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kab.Batu Bara, dan yang sudah 5 tahun bekerja dinegeri Jiran Malaysia sebagai kuli bangunan saat itu. Naas yang dialaminya, kapal yang ditumpanginya dari perairan Pantai Banting, Selangor Malaysia pada pukul 01.00 WIB dan sekira pukul 03.30 WIB yang masih diperairan Malaysia kapal itu mengalami kebocoran pada deck lambung kapal dan juga kerusakan pada deck atas kapal yang karena dihempas oleh ombak laut tersebut.

Ads
Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Peristiwa, Gonews Group
wwwwww