Home > Berita > Umum

Kini Nyawa Putra King Jong-nam pun Terancam

Kini Nyawa Putra King Jong-nam pun Terancam
Kim Han-sol, putra Kim Jong-nam
Minggu, 19 Februari 2017 21:16 WIB
KASUS pembunuhan sadis terhadap Kim Jong-nam, abang tiri King Jong-un, pemimpin Korea Utara menyeret nama Kim Han-sol.Itu adalah nama putra Jong-nam yang diyakini bakal terancam. Dia putra pertama Jong-nam dari istri resminya. Jong-nam diketahui memiliki enam anak.

Sebagian besar diperoleh dari perempuan simpanannya. Sama seperti ayahnya, selama ini Han-sol tinggal di Makau di bawah perlindungan Tiongkok.

’’Kini Jong-nam telah mati. Bisa dibilang kini putranya juga dalam bahaya besar,’’ ujar mantan diplomat Korut yang membelot ke Korsel, Koh Young-hwan. Hal senada diungkapkan mantan pejabat di militer Korut Ahn Chan-il, Kepala World Institute for North Korean Studies di Seoul.

Ads
’’Dia diam selama beberapa tahun setelah mengkritik Korut. Tapi, kini ayahnya telah diracun hingga tewas. Dia akan mulai bersuara lagi suatu hari nanti untuk mengkritik rezim (Korut),’’ tegasnya.

Pada 2012, ketika masih bersekolah di Bosnia, Han-sol pernah melabeli pamannya tersebut sebagai diktator. Dia juga menyatakan ingin kembali ke Korut dan memperbaiki keadaan.

Editor:Fatih
Sumber:Pojoksatu.id
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwww