PAMEKASAN - Semen Padang menjadi tim paling produktif di babak penyisihan sekaligus ancaman paling serius bagi tim-tim unggulan di ajang Piala Presiden 2017. Pada laga terakhirnya di penyisihan Grup E, Semen Padang membantai Perseru Serui enam gol tanpa balas. Dengan demikian, klub berjuluk Kebau Sirah itu mengoleksi 12 gol dari tiga laga penyisihan Grup E sekaligus menjadi tim paling banyak mencetak gol sepanjang penyisihan Piala Presiden 2017.

Pada laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017) petang, Marcel Sacramento menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Semen Padang sudah unggul tiga gol di babak pertama. Ketiga gol Semen Padang di paruh pertama ini dicetak Marcel Scramento pada menit 10 dan 33 serta gol bunuh diri Boman Aime pada menit 38.

Di paruh kedua, Perseru kembali jadi bulan-bulanan Semen Padang. Irsyad Maulana membawa SP unggul 4-0 pada menit 49. Marcel melengkapi hattricknya pada laga ini di menit 64. Gol pamungkas Semen Padang dihasilkan Boas Atururi semenit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membuat Semen Padang melaju ke babak perempat final sebagai juara Grup E dengan poin sempurna, 9 poin. Mereka juga tidak kebobolan adalam tiga laga tersebut dengan mencetak 12 gol, sebagai klub paling produktif.

Sebaliknya, Perseru menjadi tim juru kunci tanpa meraih satu pun poin. Mereka hanya mencetak dua gol dan kebobolan 10 kali.

Runner up Grup D akan diperebutkan Madura United dan PSCS Cilacap, sesaat lagi bertanding. Pemenang laga ini dipastikan akan melaju ke perempat final dengan status salah satu runner up terbaik menemani Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC.