Info Pasar di Medan

Harga Cabai Rawit Semakin Pedas Tembus Rp60 Ribu/Kg

Harga Cabai Rawit Semakin Pedas Tembus Rp60 Ribu/Kg
Minggu, 19 Februari 2017 07:23 WIB

MEDAN - Harga sejumlah komoditas di pasar tradisional masih belum stabil. Setelah cabai rawit yang bertahan mahal dan dipasarkan di harga Rp55 ribu-Rp60 ribu/kg, kini bawang merah pun mulai bergerak naik di harga Rp25 ribu hingga Rp30 ribu/kg.

Kenaikan ini dipicu pasokan yang kurang, sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan pasar.

“Cabai merah sekarang sudah murah. Pekan lalu sudah sempat dipasarkan di harga Rp13 ribu/kg. Tapi satu pekan terakhir ini, dijual antara Rp18 ribu hingga Rp20 ribu/kg, terus cabai hijau Rp12 ribu/kg. Yang masih mahal itu cabai rawit dan sekarang bawang merah juga naik mulai semalam,” ujar R Sianipar salah satu pedagang di Pringgan.

loading...
Dia menyebutkan, turunnya harga cabai merah ini karena produknya tidak laku di pasaran. Padahal, cabai merah sebenarnya juga sebagaian sudah dibawa hingga ke Batam. Namun, kondisi ini tidak mampu membuat harga stabil.

Ads
“Di sini cabai merah nggak laku-laku, makanya harganya murah,” ujarnya lagi.

Sementara untuk cabai rawit harganya masih tetap mahal. Akan tetap untuk penyebab harga tersebut “tangguh” Sianipar mengaku tidak mengetahuinya. “Kalau rawit ini mahal, ngak tahu penyebabnya. Karena harganya mahal juga sudah lama,” katanya. 

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww