Curi Sepeda Motor, Bapak Ini Nyaris Dijemput ‘Malaikat Maut’

Curi Sepeda Motor, Bapak Ini Nyaris Dijemput ‘Malaikat Maut’
Korban nyaris dibakar massa
Minggu, 19 Februari 2017 11:38 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor nyaris dibakar hidup-hidup oleh warga Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan tepatnya di simpang lampu merah Kampus USU, Sabtu (18/2/2017) dini hari.

Menurut informasi yang diperoleh, Pelaku bernama July Siregar (43) warga Jalan Sukarame bersama seorang rekannya yang berhasil melarikan diri itu hendak melakukan pencurian sepeda motor. Dimana sang korban melihat sepeda motor miliknya hendak dibawa kabur oleh kedua pelaku.

Melihat hal itu, korban yang belum diketahui identitasnya itu langsung berteriak maling hingga mengundang perhatian warga untuk mengejar kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan berboncengan.

"Mereka (Kedua Pelaku) mau curi sepeda motor, tapi kepergok oleh korbannya. Kemudian pada saat dikejar, Pelaku july pun terjatuh dari boncengan dan temannya berhasil melarikan diri," ujar Albert (29) salah seorang warga Jalan Jamin Ginting.

Ads
Namun pada saat ditangkap, lanjut Albert, pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau tajam hingga mengenai kening kepala dari salah seorang warga.

Warga yang melihat aksi bringas pelaku itu, langsung menangkap pelaku dan memukulinya hingga tak berdaya lagi. "Udah... Bakar saja... Ambil bensin cepat, biar ku bakar dia (pelaku)," teriak salah seorang warga sekitar.

Beruntung nyawa pelaku tidak diambil 'Malaikat Maut', dimana petugas Kepolisian Sabhara Polrestabes Medan yang pada saat itu sedang melintas di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Aryya Nusa Hindrawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, "Pelaku telah kita amankan dari warga. Namun karena pelaku kondisinya cukup parah, maka kami bawa ke RS Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis," kata Aryya.

Aryya mengatakan bahwa untuk saat ini, pihaknya masih menunggu korban untuk membuat laporan pengaduan.

"Korbannya masih kita tunggu buat laporan. Karena sampai saat ini belum ada Korban yang mengaku jadi korban dari pelaku," pungkasnya.

Editor:Wewen
Kategori:Hukrim, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww