Info Pasar

Harga Ayam Potong di Medan Kembali Naik Jadi Rp30/Kg

Harga Ayam Potong di Medan Kembali Naik Jadi Rp30/Kg
Pedagang ayam potong di pasar tradisional Medan
Sabtu, 18 Februari 2017 11:46 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Harga ayam potong dalam beberapa hari terakhir menunjukkan ketidakstabilan. Saat ini harga ayam potong kembali menunjukan perubahan. Harga ayam potong di beberapa pasar Medan saat ini mencapai Rp30 ribu per kilo.

Menurut pantauan GoSumut pada Sabtu (18/2/2017) di pasar Simpang Limun, harga ayam potong mencapai Rp30 ribu per kilo. Hal ini disampaikan Yusuf, pedagang ayam potong, jika harga ayam potong saat ini mengalami kenaikan di pasar Simpang Limun, bahkan di hampir semua pasar yang ada di Medan.


"Iya harga ayam di sini memang lagi naik, aku rasa bukan disini aja, ditempat lain juga, kenaikannya sampai Rp30 ribu per kilo nya," ujarnya.

Hal ini membuat konsumen terkejut dengan kenaikan harga ayam potong yang cukup signifikan. Menurut konsumen, Herawati, harga ayam potong yang tinggi membuatnya harus menambah anggaran belanjanya. Ia menambahkan sangat terkejut melihat harga ayam yang mencapai Rp30 ribu per kilo. Padahal kemarin (17/2/2017), harga ayam potong masih di kisaran harga Rp26 ribu per kilo.

Ads
"Sebelumnya aku uda tau kalau harga ayam lagi naik, tapi gak tau kalau naiknya sampai Rp30 ribu per kilo. Jadi uang belanja untuk hari ini mau tidak mau harus di tambah," ujarnya pada Sabtu (18/2/2017).

Menurut pantauan GoSumut, harga ayam potong di pasar tradisional Johor dan pasar Impres Simalingkar berkisar di harga Rp29-30 ribu per kilonya.

Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Ekonomi
wwwwww