BINJAI - Wali Kota Binjai M Idaham,  meresmikan masjid Nurul Ikhsan, di Jalan Wortel, Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (17/2/2017). Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Binjai M Idahamdan pembukaan selubung papan nama masjid oleh Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu.

Idaham mengatakan, Islam itu bersatu dan hal itu terlihat jelas dari kebersamaan masyarakat membangun musholla Nurul Ikhsan kini menjadi masjid.

“Masjid Nurul Ikhsan ini terdaftar sebagai masjid ke 180 di Kota Binjai,” ujar Idaham.

Wali Kota berpesan kepada badan kenaziran dan masyarakat untuk memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai tempat pendidikan agama bagi generasi muda. Ia juga berjanji tahun depan depan Pemko Binjai akan kembali mengalokasikan anggaran bantuan operasional masjid.

Dalam kesemapatan itu Idaham juga mengajak warga untuk ikut memberantas narkoba. Jika mengetahui ada peredaran atau penggunaan narkoba agar melaporkan ke polsek setempat, bisa secara langsung atau lewat SMS .

Sebelum peresmian masjid, dilaksanakan sholat Jumat dengan khatib dan Imam Ka Kemenag Al Ahyu.

Turut hadir Sekdako Binjai, M Mafullah P Daulay, Ka BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, Kakan Kemenag Binjai, Al Ahyu, Kapolsek Binjai Barat AKP Zakaria, Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan.