BINJAI – Walikota M Idaham memastikan jika Pemko Binjai akan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari BPK RI atas laporan keuangan Tahun 2016.    Sebagai langkah awal, ia meminta kepada semua kepala SKPD untuk bersikap kooperatif  dengan tim pemeriksa dan membenahi laporan keuangan dan asset SKPD masing-masing.

“Saya sangat berharap, nantinya kita kembali meraih opini WTP, sekaligus  sebagai pembuktian keberhasilan kita atas penyelenggaraan pemerintahan  dan pengelolaan anggaran  tahun 2016," kata M Idaham, Jumat (17/2/2017).

Sebagai informasi, Pemko Binjai pernah meraih predikat  WTP dari BPK atas laporan keuangan tahun 2014. Namun  turun peringkat menjadi opini  wajar dengan pengecualian (WDP) atas Laporan keuangan tahun 2015.

Pada upacara  yang diikuti Wakil Wali Kota Timbas Tariga, Sekda M Mahfullah P Daulay, para kepala SKPD dan PNS  Pemko Binjai, Wali Kota M Idaham juga mengingatkan agar pembangunan fisik dilaksanakan sebaik-baiknya  dan mempedomani ketentuan yang berlaku. Terlebih tahun ini pembangunan pasar Tavip dan pasar tradisonal modern di kelurahan Rambung  Barat yang tergolong  sebagai proyek multiyear akan dimulai.

Semua  menggunakan anggaran tidak sedikit, sehingga  dalam pelaksanaannya  diperlukan kehati-hatian , kejelian dan ketelitian.

“Jangan sampai terjadi kesalahan yang mengakibatkan kerugian negara ataupun perbuatan yang terindikasi kepada perbuatan  melanggar  hukum,” kata Wali Kota.