MEDAN - Di tengah gerimis yang membasahi Kota Medan Sumatera Utara, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta membuka kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI dikalangan peserta Munas Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Pemprov Sumatera Utara, Jumat (17/2/2017).

Ikut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, H Hasban Ritonga, S.H, menggantikan Gubernur Sumut. Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si, serta Dekan Fakultas Kedokteran UISU Dr. Abdul Harris Pane, Sp.OG serta jajaran pemerintah provinsi Sumut.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MPR RI antara lain mengatakan, Dokter merupakan profesi yang mulia. Karena keberadaan dokter banyak dibutuhkan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Dalam dunia militer, khususnya saat berada di arena peperangan, kata Oso keberadaan seorang dokter sangat dilindungi. Karena ia berfungsi untuk mengobati Dan mengoperasi setiap anggota militer yang terluka.

"Pada era masa kini, dokter dibutuhkan untuk ikut mengatasi ketergantungan terhadap narkoba," kata Oso menambahkan.

Karena itu menurut Oso pada masa depan keberadaan dokter akan makin dibutuhkan, seiring terus bertambahya korban penyalah gunaan narkoba dikalangan generasi muda. Karena itu para dokter harus menyiapkan diri dan mental untuk menghadapi beban tugas yang semakin berat.

"Ada kelompok yang tidak suka melihat kita maju. Mereka ini mencoba merongrong Empat pilar, tetapi gagal. Sebagai ganti, mereka merusak generasi muda, menggunakan narkoba," pungkas Oeso. ***