Ini Dia Jawara Pilkada Tapteng Versi KPU, Badar Raup Suara 64.236 Suara

Ini Dia Jawara Pilkada Tapteng Versi KPU, Badar Raup Suara 64.236 Suara
Jum'at, 17 Februari 2017 14:14 WIB

TAPTENG  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli tengah hari ini (Jumat,Red) akan menggelar rekapitulasi hasil pemungtuan surat suara di 20 Kecamatan.

Komisioner KPU Tapteng Divisi Teknis dan Penyelenggara, Timbul Panggabean mengatakan. Usai pelaksanaan rekapitulasi tingkat Kecamatan, seluruh Kotak suara beserta hasil rekapitulasi nantinya akan di bawa ke kantor KPU Tapteng. Kemudian KPU akan menggelar rekapitulasi  yang dijadwalkan pada 22 Februari 2017.

“Hari ini seluruh kecamatan serentak menggelar Rekapitulasi. Kemudian hari Rabu (22/2) KPU Kabupaten Tapanuli Tengah  melakukan rekapitulasi setelah itu langsung kita penetapan perolehan suara,” ujar Timbul.

Lanjut Timbul,  penetapan calon terpilih di rencanakan tiga hari setelah penghitungan suara di KPU Tapteng, itu pun bila tidak ada gugatan atas hasil tersebut oleh Paslon lain.

Ads
“Setelah itu, 3 hari kerja kita berikan waktu bila ada yang menggugat, kalau tidak ada lagi yang menggugat, ya kita tetapkan calon terpilih. Lalu kita ajukan ke DPRD untuk diajukan pelantikannya,” jelasnya.

Sementara, hasil hitung pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul atau pasangan Badar unggul sementara dari tiga pasangan lainnya di Pilkada Tapteng, dengan perolehan suara 44,73 persen atau mendapatkan sebanyak 64.236 suara.

Data masuk 552 TPS dari 553 TPS yang ada di Tapteng atau sebanyak 99,82 persen jumlah data yang masuk

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Politik, Gonews Group, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara
wwwwww