Info Pasar

Harga Daging Sapi di Asahan Relatif Stabil Dikisaran Rp120 Ribu/Kg

Harga Daging Sapi di Asahan Relatif Stabil Dikisaran Rp120 Ribu/Kg
Ilustrasi pedagang daging sapi.
Jum'at, 17 Februari 2017 13:03 WIB

ASAHAN - Harga daging sapi di Asahan relatif stabil sejak awal Januari 2017, kondisi ini tidak mempengaruhi daya beli masyarkat.

Hal itu dikatakan H Syamsudin salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Inpres Kisaran, Jumat (17/2/2017) saat disambangi  dikiosnya, harga relatif stabil Rp110 ribu- hingga Rp120 ribu perkilogramnya.

"Harga stabil namun daya beli masyarakat rendah, kondisi itu dipengaruhi perekonomian masyarakat ," ujarnya.

Pedagang saat ini bèrgantung dengan permintaan untuk orang pesta dan semakin meningkatnya permintaan dari pedagang bakso, "Hanya mengharap dari orang pesta dan pedagang bakso," tandasnya.

Ads
Menurut H Syamsudin, saat ini dalam satu hari pengusaha yang menyediahkan daging sapi hanya bisa memotong empat sampai lima ekor sapi, "Empat sampai lima ekor sapi dibagi ke pedagang di dua pasar tradisional yang ada di Kisaran ," pungkasnya.

Sementara Poniman salah seorang pedagang bakso di Kisaran saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya setiap hari bisa menghabiskan 20 sampai dengan 30 kg daging sapi untuk dibuat menjadi bahan campuran bakso, jumlah itu bisa lebih jika dagangannya lancar 20 sampai 30 kg dalam sehari dan bisa bertambah jika jualanya meningkat.

Masita ibu rumah tangga ditemui saat membeli daging sapi mengatakan, dalam satu bulan dirinya hanya bisa membeli daging sapi 1/2kg, "Hanya satu kali bisa membeli daging, itu pun hanya dimasak menjadi sop, mahal bang, lebih banyak beralih ke ayam saja," ungkapnya.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
wwwwww