TEMANGGUNG - Pria tua berinisial Dar (63) cemburu habis usai memergoki istrinya tanpa pakaian berduaan bersama pria tetangganya Pr. Emosi Dar tak terbendung.

Ketika berangkat kerja dan berpapasan dengan Pr yang berjalan sendirian, Dar lari mendekati dan mengibaskan golok yang ia bawa dari rumah ke punggung kanan Pr.

Pr melawan dan berhasil membanting dan memukuli Dar menggunakan sebilah bambu tak jauh darinya. Tersangka pun kemudian melarikan diri.

"Tersangka ditangkap di tempat kejadian oleh warga kemudian melaporkan kepada Polres Temanggung. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti, Selasa (14/2/2017).

Henny menjelaskan, Dar mengaku pernah memergoki istrinya berduaan dengan Pr di kamar rumahnya. Kemudian Pr kabur dari jendela sementara istrinya keluar kamar hanya memakai jaket besar tanpa pakaian dalam.

"Saya dendam dengan Pr yang tega menyelingkuhi istri saya," ucap Dar yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Temanggung.

Warga Kertosari Temanggung itu nekat membacok Pr karena dendam, meskipun korban masih saudara jauh Dar. Dua kakek itu terlibat duel di jalan Dusun Bebengan siang hari.

Penyidik telah mengamankan barang bukti berupa golok dan menjerat tersangka Dar pasal 351 KUHP dan Undang-Undang Darurat Tahun 1951 dengan ancaman 12 tahun penjara.(tnc)