STABAT - Terkait dengan visi-misi dirinya menciptakan Birokrasi di Kabupaten Langkat yang baik dan efektif, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjadikan Pancasetya Korpri sebagai Pedoman dalam bekerja. Hal tersebut disampaikan Ngogesa saat menjadi Pembina pada Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, Jumat (17/2/2017). 

Menurut Ngogesa, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), prinsip bekerja melayani adalah modal utama dalam bekerja, “Jangan karena kita Abdi Negara, kita lantas berprinsip untuk dilayani,” ujarnya.

Ditambahkannya, makna yang terkandung didalam Pancasetya Korpri adalah hal dasar yang apabila dijalankan dengan sebaik-baiknya, keberhasilan Birokrasi di Pemerintah Kabupaten Langkat akan terwujud.

Lanjutnya,  banyak hal yang menjadi kendala dari keberhasilan Birokrasi di sebuah daerah, salah satunya adalah kedisiplinan.

Olehkarena itu, Ngogesa berharap, seluruh ASN di Langkat benar-benar menjadikan Pancasetya Korpri sebagai landasan dan pedoman dalam bekerja, sehinga, seluruh kendala yang sering menjadi hambatan dari keberhasilan birokrasi di Kabupaten Langkat tidak terjadi karena pemahaman seluruh ASN mengenai Pancasetya Korpri.

“Banyak makna yang terkandung didalamnya, diantaranya mengenai dispilin, dedikasi, integritas dan loyalitas, untuk itu, tanamkan Pancasetya Korpri sebagai Pedoman dalam bekerja dan tingkatkan etos kerja sehingga Birokrasi di Langkat semakin lebih baik dari tahun ketahun,” harap Ngogesa yang juga adalah Pembina Korpri Kabupaten Langkat.

Selain mengingatkan seluruh ASN tentang Pancasetya Korpri, Ngogesa Sitepu juga memberikan sumbangan kemalangan kepada sejumlah ahli waris ASN di Langkat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Beberapa diantaranya adalah ahli waris dari Syahrizal (ASN asal BPKAD Langkat) dan Rosmayanti (ASN asal Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat).

“Jasa dalam melayani masyarakat sebagai Aparatur Sipil Negara adalah sebuah pekerjaan dan perjalanan hidup yang terpuji dan mulia, semoga, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” harapnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Langkat diikuti oleh seluruh anggota Korpri di jajaran pemerintah Kabupaten Langkat termaksud Ketua Korpri Langkat Indra Salahudin dan beberapa pengurus Korpri Langkat lainnya.