MEDAN - Ketua DPD Golkar Kota Medan, M Syaf Lubis bertekad kader partainya menjadi pemimpin di Sumatera Utara. Hal ini disampaikannya saat membuka acara pelatihan kepimpinan kader Golkar se-kecamatan dan kelurahan kota Medan, di Medan Club, Jalan Kartini Medan, Kamis (16/2/2017).

Untuk memenangkan Pilkada Sumut 2018, kata Syaf Lubis, kader Partai Golkar harus melaksanakan dan memaksimalkan konsolidasi di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

"Pemilihan Gubernur dan Legislatif, sudah di depan mata. Kita harus bercita-cita menjadi pemimpin di Sumut. Itu harus kita buktikan," tegasnya.

Ia menuturkan pengkaderan dan kaderisasi merupakan faktor utama dalam upaya pemenangan pada setiap kali pelaksanaan pemilu.

"Pelatihan kepimpinan diharapkan dapat menghasilkan calon-calon pemimpin yang merupakan aset Golkar dapat mengangkat partai Golkar jaya di Kota Medan," tuturnya.

Maka dari itu, katanya, pelatihan tersebut harus dilakukan dengan sepenuh hati agar tujuan dapat tercapai.

Acara yang melibatkan peserta pelatihan 250 kader ini, turut dihadiri dalam pembukaan tersebut, Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu, dan para pengurus partai Golkar.