Home > Berita > Umum

Sekarang Bisa Belajar Sejarah tentang Istana Maimoon Lewat Aplikasi Gratisan

Sekarang Bisa Belajar Sejarah tentang Istana Maimoon Lewat Aplikasi Gratisan
Istana Maimoon Medan
Kamis, 16 Februari 2017 21:45 WIB
MEDAN - Ingin berkunjung dan mempelajari seluk beluk Istana Maimoon Medan?Anda dapat mendownload aplikasi Istana Maimoon secara gratis melalui Google play store.

Melalui Aplikasi Istana Maimoon, anda dapat menjelajah seluruh spot di Istana Maimoon dan belajar sejarah melalui fitur Virtual Tour dan Augmented Reality.

Indosat Ooredoo yang menggandeng Developer AR&Co. memperkenalkan aplikasi yang diklaim pertama hadir di Sumatera, tepat di Istana Maimoon, Kamis (16/2/2017).

Project Manager AR&CO, Juliwina menuturkan aplikasi Istana Maimoon berbasis Augmented reality dan virtual tour dibuat untuk memudahkan calon pengunjung Istana Maimoon untuk mengetahui keindahan fisik dari warisan budaya tersebut.

Katanya, terdapat tiga fitur dalam aplikasi Istana Maimoon untuk membantu calon pengunjung.

"Fitur Augmented Reality adalah teknologi yang menghadirkan suatu integrasi informasi digital ke dalam lingkungan pengguna secara real time. Pengguna aplikasi akan melihat keadaan Istana Maimoon," sebutnya.

Ia menambahkan, Fitur Tentang, akan menjelaskan mengenai sejarah dan mitos Istana Maimoon, arsitektur maimun, dan lainnya.

Sedangkan, Fitur Virtual Tour. Pengguna aplikasi yang datang ke Istana Maimoon dapat menghadapkan smartphone ke objek-objek di Istana Maimoon, yang kemudian aplikasi tersebut akan memunculkan audio untuk menjelaskan objek yang dipilih.

Sementara itu, Head of Corporate Communications Group of Indosat Ooredoo, Deva Rachman, mengatakan sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo menghadirkan manfaat digital di semua aspek dan bidang, tidak terkecuali untuk pengembangan dan pelestarian obyek budaya.

"Aplikasi Istana Maimoon yang kami kembangkan ini kami harapkan juga dapat membantu program konservasi dan sosialisasi kekayaan budaya bangsa secara global dengan kemudahan teknologi yang dapat diakses oleh siapapun," ujarnya.

Sambungnya, Indosat Ooredoo memperkenalkan aplikasi istana maimoon sebagai sarana untuk mensosialisasikan tempat bersejarah secara digital.

Ads
Dalam acara peluncuran aplikasi Istana Maimoon, Indosat ooredoo turut memberikan Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan kepada Istana Maimoon sebesar Rp 150 juta. Termasuk pembangunan dan renovasi fasilitas penunjang lingkungan istana.
Editor:Fatih
Sumber:Tribunnews.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Interaksi, Medan
wwwwww