Info Pasar

Harga Telur di Medan Berkisar Rp22 Ribu/Kg

Harga Telur di Medan Berkisar Rp22 Ribu/Kg
Harga telur ayam di Medan
Kamis, 16 Februari 2017 12:56 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Harga telur ayam di Medan beberapa pekan terakhir masih konsisten di angka Rp22 ribu per kilo atau Rp1.100 per butir. Menurut pantauan GoSumut di pasar Simpang Limun, harga telur ayam tidak terlalu berbeda dengan beberapa pasar lain. Menurut pedagang sembako, Aseng, harga telur ayam mengalami sedikit kenaikan.

"Harga telur ayam mengalami sedikit kenaikan, kenaikan harga telur sebesar Rp100 per butirnya, tidak terlalu berpengaruh ke pembeli lah," ujarnya.

Ia menambahkan, harga telur ayam per papan berkisar di angka Rp36-40 ribu, tergantung besar telur. Menurutnya, telur per papan merupakan telur yang sudah dipilih berdasarkan ukuran.

"Beda lagi kalau harga per papan, kalau per papan itu harganya Rp36-40 ribu, tergantung ukuran telurnya, karena ini telurnya sudah di sortir," ujarnya.

Ads
Menurut pantauan GoSumut, harga telur ayam di pasar Simpang Limun, pusat pasar, pasar impres Simalingkar berkisar di angka Rp22-24 ribu per kilo atau sekitar Rp1.100-1.400 per butirnya. Sedangkan per papan, sekitar Rp35-40 ribu.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww