MEDAN - Harga ayam potong kembali menunjukan ketidakstabilan harga, pergerakan harga yang fluktuatif membuat beberapa konsumen merasa bingung dan heran.

Menurut pantaun GoSumut pada Kamis (16/2/2017), harga ayam potong kemarin (15/2/2017) sekitar Rp24-25 ribu, Kini harga ayam potong kembali naik. Saat ini, harga ayam potong berada di angka Rp26 ribu, bahkan sampai di angka Rp27 ribu.

Menurut seorang konsumen, Sulastri, merasa bingung dengan harga ayam potong yang kembali naik. Ia menambahkan, padahal kemarin harga ayam potong masih di angka Rp24-25 ribu per kilo.

"Kemarin harga ayam belum segini, cepat kali naiknya ya, bingung juga kok harga ayam bisa naik turun begini," ujarnya.

Begitupun pedagang ayam potong, Satrio, ia mengaku sedikit bingung dengan harga ayam potong yang fluktuatif. Ia mengatakan tidak terlalu paham hal apa yang mempengaruhi harga ayam potong. Ia mengaku, kenaikan harga ayam potong yang dijualnya dipengaruhi dari harga pengambilannya.

"Iya aku juga heran lihatnya, secara teknis aku kurang mengerti kenapa bisa naik turun, tapi harga yang aku jual ini berdasarkan harga pengambilanku," ujarnya.