MEDAN - Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut dan Pengajian An-Nisa akan menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan ustadzah dari negeri jiran Malaysia, Dato Nik Nooraini dan Datin Sharifah Kamariah, di Legend Hall Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, Sabtu (18/2/2017) mendatang.

Roseline Rahmat Shah selaku Ketua Panitia Pelaksana menyebutkan bahwa kedatangan dua ustadzah tersebut merupakan kunjungan silaturrahim balasan kepada majelis taklim yang ada di Kota Medan, yang dalam kesempatan ini difasilitasi oleh tiga organisasi muslimah, FKMI, IPEMI dan Pengajian An-Nisa.  

Sebelumnya, majelis taklim dari Kota Medan sudah tiga kali memenuhi undangan dari majelis taklim yang ada di Malaysia.

Ketua FKMI sekaligus penyelenggara kegiatan, Hj Revita Lubis didampingi Ketua Pengajian An-Nisa, Hj Yulina Indriani menjelaskan, penyelenggaraan tabligh akbar juga dimaksudkan sebagai jembatan awal yang akan mempererat hubungan dan komunikasi antar majelis taklim kedua negara bertetangga ini. Pada tahap selanjutnya dimungkinkan dapat berkembang sebagai wadah untuk bertukar informasi dan wawasan keagamaan.

Tabligh akbar dan pengajian merupakan salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh FKMI dan An-Nisa. Penceramah yang dihadirkan dalam setiap sesi pengajian adalah ustad dan ustadzah yang umumnya sudah lekat di kalangan umat muslim Kota Medan. Kehadiran Dato Nik Nooraini dan Datin Sharifah Kamariah diharapkan mampu meningkatkan antusias kalangan muslimah Kota Medan untuk semakin memperdalam kajian-kajian Islam.

Selain tausiah, acara akan diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh qoriah Sumut, marhaban oleh FKMI serta hiburan oleh FKMI Voice.