Home > Berita > Umum

Bupati Langkat: Forum SKPD Harus Menghasilakan Program Kegiatan Yang menyentuh Aspirasai Masyarakat

Bupati Langkat: Forum SKPD Harus Menghasilakan Program Kegiatan Yang menyentuh Aspirasai Masyarakat
Kamis, 16 Februari 2017 20:16 WIB
Penulis: Darma Putra
STABAT - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, yang diwakili Asisten I Pemerintahan Abd Karim, membuka dengan resmi pelaksanaan forum Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung diruang pola kantor Bupati Langkat, Kamis (16/2/2017).Dalam forum ini, seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dari tiap Instansi, baik itu dari Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan Kecamatan hadir menjadi peserta forum Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan mengatakan bahwa  Forum SKPD merupakan media konsultasi publik yang salah satu kepentingannya adalah memberikan masukan yang konstruktif terhadap perencanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Menurut Ngogesa, forum SKPD ini merupakan proses lanjutan dari pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang maksudnya untuk lebih memantapkan dan mempertajam prioritas program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, yang nantinya akan menjadi satu dokumen Rencana Kerja Pembanguan Daerah (RKPD) dan RKPD ini merupakan bahan bagi tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran ( KUA) kabupaten langkat Tahun 2018.

Ads
Lebih lanjut Ngogesa menambahkan bahwa pelaksanaan Forum ini memiliki arti yang sangat penting yaitu dalam rangka mengawal kepentingan aspirasi masyarakat yang terangkum dalam Musrenbang tingkat desa dan kecamatan.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga akan menghasilkan program dan kegiatan yang benar-benar menyentuh aspirasi masyarakat Langkat ”harap Ngogesa.

Sebelumnya Kepala badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sujarno melaporkan bahwa maksud dilaksanakannya forum SKPD ini yaitu sebagai Forum penyampaian usulan prioritas kecamatan yang merupakan hasil dari pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, yang tujuannya untuk melakukan sinkronisasi dan penajaman usulan Kecamatan dengan Rencana Strategis (Renstra) SKPD Kabupaten langkat tahun 2018.

Pelaksanaan Forum SKPD berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari hari Kamis sampai dengan Jumat dan seluruh camat masing-masing akan menyampaikan paparan Expos hasil Musrembang Kecamatan yang dihadiri oleh para SKPD dijajaran Pemkab.langkat. 

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Pemerintahan, Langkat, Sumatera Utara
wwwwww