Bahaya... Ternyata Sayuran dan Buah Berpestisida Bisa Bikin Mr P Mengecil

Bahaya... Ternyata Sayuran dan Buah Berpestisida Bisa Bikin Mr P Mengecil
ilustrasi
Kamis, 16 Februari 2017 09:02 WIB

MENGONSUMSI sayuran memang baik untuk kesehatan. Namun hati-hati dengan sayuran yang banyak mengandung pestisida. 

Pasalnya konsumsi yang berpestisida bisa membuat alat kelamin pria mengecil. Benarkah? Hal ini disampaikan oleh Nariman Kiptiah SP MM, Kabid Konsumsi dan Keamaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel.
"Mengkonsumsi sayuran yang mengandung pestisida berlebihan akan merusak organ syaraf, terutama bagi bapak-bapak. Berdasarkan penelitian, konsumsi sayuran yang mengandung pestisida bisa menyebabkan organ intim lama-lama mengecil, bahkan hingga rata," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, berdasarkan hasil penelitian Prof Subagio dari Universitas IPB, zat-zat berbahaya yang ada dalam kandungan pestisida juga dapat merusak tatanan syaraf dan pola tingkah laku seseorang khususnya laki-laki.

"Selain membuat Mr P mengecil, zat pestisida yang ada pada sayuran juga bisa merusak fisik dan pola tingkah laku bapak-bapak. Lama-lama bapak-bapak bisa bertingkah seperti cibi-cibi atau tingkah kewanitaan, dan kasus ini paling banyak terjadi di China," sebutnya.

Ads
Menurut dia, saat ini memang sudah banyak sayur dan buah segar yang tidak layak konsumsi beredar di tengah masyarakat. Maka dari itu, masyarakat harus benar-benar teliti dalam memilih dan mengkonsumsinya.

"Jadi harus dicek dulu bentuk sayur atau buahnya, kalau yang terlihat segar dan tidak ada cacatnya, itu perlu dicurigai karena mengandung pestisida. Kalau pada sayuran itu terdapat lubang bekas ulat, itu aman dikonsumsi," jelasnya.

‎Meski demikian, peredaran sayuran dan buah segar yang mengandung pestisida di wilayah Sumsel belum terlalu banyak.
Sebab Pemerintah Sumsel telah melakukan pengawasan secara ketat dengan membentuk jaringan keamanan pangan sayuran dan buah segar.

"Jangan khawatir, di Sumsel belum banyak beredar. Jika kita menemukan sayuran dan buah yang mengandug pestisida, tipsnya pertama direndam dengan air dan diberi garam satu sendok, nanti kelihatan zatnya dari air garam itu," pungkasnya.(okz)

Editor:Arie RF
Sumber:okezone.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww