Home > Berita > Umum

KPU Sumut Pantau Pilkada Tapanuli Tengah

KPU Sumut Pantau Pilkada Tapanuli Tengah
Ilustrasi
Rabu, 15 Februari 2017 17:00 WIB
MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan wali kota-wakil wali kota Tebing Tinggi.Komisioner KPU Sumut Yulhasni yang dihubungi dari Medan, Rabu (15/2/2017) mengatakan, pihaknya langsung terjun di dua daerah tersebut yang saat ini menjalankan Pilkada serentak.

Pemantauan tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, tahapan demi tahapan hingga proses penghitungan suara hasil pencoblosan.

"Pemantauan dilakukan hari ini, saat pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara," katanya.

Ads
Dari pemantauan di beberapa TPS di Kecamatan Sorkam dan Tukka Tapanuli Tengah, kata dia, tampak warga cukup antusias datang untuk mencoblos demi menyalurkan hak politiknya.

"Dari pantauan kami sementara masyarakat cukup antusias, terutama di basisnya masing-masing pasangan calon. Sementara laporan yang kami terima dari Tebing Tinggi, warga juga cukup antusias. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

Pilkada Tapanuli Tengah diikuti oleh empat pasangan calon yakni Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA), Rantinus Manalu- Ustaz Solikin Lubis (PAUS), Bakhtiar Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR) dan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk (BESAR).

Sementara untuk Pilkada di Kota Tebing Tinggi hanya diikuti satu pasangan calon yakni Umar Zunaidi Hasibuan-Oki Oki Doni Siregar, yang juga merupakan calon petahana.
Editor:Fatih
Sumber:Antarasumut.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Medan
wwwwww