Kinerjanya Buruk, Signal ‘Lampu Kuning’ Bagi Bank Sumut

Kinerjanya Buruk, Signal ‘Lampu Kuning’ Bagi Bank Sumut
Bank Sumut
Rabu, 15 Februari 2017 08:46 WIB

MEDAN – Kritikan terhadap kinerja PT Bank Sumut di bawah kepemimpinan Edie Rizliyanto, terus bergulir dari berbagai kalangan, diantaranya dari DPW Pemuda Lira Sumut dan Anggota DPRD, Muslim Simbolon.

Buruknya kinerja jajaran Direksi PT Bank Sumut, khususnya menyangkut penyerapan anggaran untuk penyertaan modal, masih menjadi sorotan Anggota Komisi C DPRD Sumut, Muslim Simbolon. Anggota Fraksi PAN DPRD Sumut ini terus mempertanyakan permasalahan kinerja Direksi PT Bank Sumut tersebut.

“Saya tetap menilai PT Bank Sumut tidak menjalankan tugas dengan baik, karena penyerapan anggaran saja tidak bisa diambil oleh Direksi PT Bank Sumut, hanya disebabkan karena belum ada Peraturan Daerah (Perda) tentang penyertaan modal,” ungkap Muslim Simbolon.

Sedangkan Ketua DPW Pemuda Lira Sumut, Ir Ahmad Ibrahim Hutasuhut mengungkapkan bahwa restrukturisasi kredit Bank Sumut berpotensi bermasalah. Dengan demikian, hal ini juga mempengaruhi Non Performing Loan (NPL) yang juga dapat memburuk, sehingga menjadi signal lampu kuning untuk PT Bank Sumut.

Ads
Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww