JAKARTA - Ada yang unik di sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di RW 09 Kampung Beting, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Para petugas KPPS di TPS tersebut mengenakan pakaian adat mulai dari Betawi hingga Bali.

Pantauan di TPS 081, Rabu (15/2/2017), tujuh petugas KPPS mengenakan baju adat. Ketua KPPS tampak mengenakan baju adat Nias. Sedangkan anggota KPPS lainnya mengenakan baju adat Madura, Bugis, Jawa, dan Betawi.

Tidak hanya di Jakarta, TPS unik saat Pilkada Serentak 2017 ini dijamin bikin anda mau Ikutan nyoblos. Ini beberapa tempat unik yang berhasil dirangkum GoNews.co, dari berbagai sumber.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuat unik untuk meminimalisir angka golput saat Pigub DKI 2017. Berikut beberapa TPS yang unik di seluruh Indonesia.

1. TPS 02 RT 04/10, Cijantung, Jakarta Timur

Petugas TPS berinisiatif menggunakan riasan dan kostum tokoh pewayangan agar warga tertarik untuk mencoblos dalam Pilkada Jakarta.

2. TPS 15 kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta

Semua panitia pemungutan suara menggunakan pakaian serba pink, ada balon berbentuk hati, dan hampir semua ornamen berwarna pink. Hal ini dilakukan untuk menyambut hari kasih sayang atau valentine day.

3. TPS 28 RT 02 RW 14 Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau

Di TPS ini panitia menyiapkan doorprize dan juga cenderamata.

4. TPS 45 RW 07, Kebon Pala, Jakarta Timur Petugas KPPS di sini pakai seragam SD, lengkap dengan topi dan dasi SD.

5. TPS 15 di Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur Petugas TPS berencana menghadirkan nuansa Papua dengan memakai pakaian adat Papua. ***