Pilkada Serentak 2017

Gubsu dan Kapolda Sumut Pantau Pilkada Tapteng

Gubsu dan Kapolda Sumut Pantau Pilkada Tapteng
Rabu, 15 Februari 2017 14:01 WIB

TAPTENG - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi beserta Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Dr H Rycko Amelza Dahniel dan Forkopimda Tapanuli Tengah memantau langsung pelaksanaan Pilkada serentak 15 Februari 2017 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tengku Erry mengatakan. Bahwa saat ini situasi Pilkada Tapteng. Walaupun begitu pihaknya tetap mewanti-wanti agar semua pihak mengantisipasi situasi pasca pemungutan suara yang rentan dengan pergerakan masa.

"Yang perlu di antisipasi adalah pasca pencoblosan, saat penghitungan suara baik di TPS maupun di tingkat kecamatan, ini yang perlu kita antisipasi jangan sampai ada pergerakan masa dan lain sebagainya, mudah-mudahan kita semua mampu menjaga kekondusifan saat ini,"ujarnya kepada Wartawan. Rabu (15/2)

Lanjut Erry. Ia melihat bahwa partisipasi masyarakat untuk Pilkada Tapteng terbilang bagus, terlihat dari jumlah warga pemilih yang telah menyalurkan hak pilihnya.

Ads
"Kalo kita lihat dari TPS ini, tingkat partisipasi masyarakat cukup baik, karena ini sudah pukul sepuluh, sudah hampir empat puluh persen yang hadir dan masih banyak yang berdatangan ini patut kita puji bahwa tinggkat partisipasi pemilih cukup baik,"

Sementara Kapolda Sumut Ryco Amelza mengatakan pihaknya telah siap mengantisipasi hal-hal yang akan mengganggu moment pesta demokrasi yang sedang berlangsung. Sebanyak dua pleton pasukan Brimob sebutnya juga sudah di siagakan di luar dari personil yang mengamankan langsung Pilkada.

"Kekuatan gabungan itu 1.600 personil di Tapteng dan 1.400 di Tebing Tinggi. Sedangkan back up kekuatan kita menyediakan 2 pleton Brimob di Tapteng dan 2 pleton lagi di Tebing Tinggi untuk menjaga situasi kontijensi. Kita mengetahui Tapteng itu memiliki sejarah konflik saat Pilkada jadi kita akan selalu antisipasi. Kita berdoa tidak ada kericuhan. Kalo ada melakukan kerusuhan kita akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," kata Ryco, sembari mengingatkan personil kepolisian tetap netral dalam Pilkada, dan mampu meyakinkan masyarakat untuk dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik.

Pantauan Dilokasi, Usai melakukan peninjauan di TPS 2 Kelurahan Pandan Wangi, Gubsu dan Kapolda Sumut melanjutkan pemantauan ke beberapa TPS di kecamatan lainnya di Tapteng, diantaranya kecamatan Pandan dan kecamatan Sarudik.

Editor:Wewen
Sumber:metro24.co
Kategori:Politik, Gonews Group, Sumatera Utara
wwwwww