MEDAN - Hasil perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 02, Tanjung Marulak, Rambutan, Tebingtinggi, pasangan tunggal Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar menang. TPS tersebut adalah tempat Umar Zunaidi mencoblos. Namun di TPS tersebut ada pemilih yang mencoblos kota kosong.

"Kalau Pak Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar, memperoleh 259 suara. Ada juga yang coblos kotak kosong sekitar 70 suara," ujar Illa Kurniati, petugas KPPS usai perhitungan, Rabu (15/2/2017).

Dia menambahkan, masyarakat yang hadir ke TPS mencapai 333 orang. Namun, yang mencoblos sesuai daftar pemilih tetap (DPT) ada 324 orang.

Kemudian, ada lima pemilih tambahan. Adapun jumlah DPT di TPS mencapai 501 orang. Adapun pemilih laki-laki berjumlah 256 orang dan pemilih perempuan 245 orang.

"Partisipasinya cukup tinggi kok, ada sekitar 70 persen. Namun yang menonton di depan TPS lebih banyak," katanya.

Pada Pilkada Tebingtinggi hanya ada satu pasangan calon. Sehingga di kertas suara hanya ada gambar Umar-Oki dan Kotak Kosong (tidak bergambar). Masyarakat tinggal mencoblos apakah setuju Umar-Oki jadi Wali Kota - Wakil Wali Kota atau tidak.