JAKARTA - Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak mencoblos di gelaran Pilkada serentak 2017 besok. Rencananya, Prabowo akan memantau quick count Pilkada DKI Jakarta di DPP Gerindra, Jakarta Selatan.

"Beliau akan memantau TPS yang dianggap rawan. Kedua, akan bersama dengan kader Gerindra DKI memantau quickcount di DPP Gerindra," ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Selasa (14/2/2017).

Kantor DPP Gerindra berlokasi di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, acara ini akan digelar terbuka. Mengenai TPS yang dipantau Prabowo, Dasco belum memberikan rincian lokasinya.

"Setelah keliling langsung ke DPP (Gerindra), ini terbuka. Saya belum tahu jadwalnya di TPS mana-mana saja," jelas Dasco.

Dasco mengatakan pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga akan datang ke DPP Gerindra. Usai quick count, nantinya akan ada konferensi pers.

"Iya betul, rencananya begitu," ujar Dasco saat ditanyai perihal kehadiran Anies-Sandi dan konferensi pers usai quick count.

Pada masa pencoblosan, Anies dan Sandi akan mencoblos di lokasi berbeda. Anies di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, sementara Sandiaga di TPS 1 Kelurahan Selong, Jakarta Selatan.

"Anies akan melakukan pencoblosan di TPS 28 RT 06 RW 04 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan Sandiaga akan mencoblos di TPS 1 Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ucap Wakil Ketua Tim Media Center Anies-Sandi, Naufal Firman Yusak kepada detikcom, Senin (13/2). ***