MEDAN - Sembilan Dosen Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan Mengikuti Program Doctor of Philosophy di Universiti Utara Malaysia (UUM).

Kesembilan dosen tersebut, yaitu Abdi Dharma SKom MKom, Abednego Suranta Karo Sekali STP MP, Cut Fitri Rostina SE MM, Enda Noviyanti Simorangkir SE MSi, Hendry SE MM. Mohd Nawi Purba STP MM, Seno Aji SPd M Eng Prac, Teng Sauh Hwee SE MSi dan Wilsa Road Betterment Sitepu SE Ak MSi.

Sembilan dosen tersebut sangat senang mengikuti kuliah perdana yang disampaikan Dean School of International Studies, UUM Associate Prof. Dr. Ahmad Bashawir Haji Abdul Ghani.

Kuliah perdana membahas pengantar kepada kaidah menulis ilmiah yang sangat berguna bagi mahasiswa Doctor of Philosophy, dalam melakukan penelitian serta menulis disertasi selama menjalani program Doktoral pada Universitas tersebut.

Pada awal kuliahnya, profesor yang menamatkan perkuliahan di US, UK dan Australia ini menerangkan bahwa UUM mempersiapkan seluruh mahasiswanya dengan pengajaran dan penelitian efektif. 

UUM membudayakan semangat untuk berpengetahuan dan berinovasi yang memungkinkan diskusi intelektual, yang penting bagi kemajuan ilmu pengetahuan.

Selain Associate, Prof Dr Ahmad Bashawir Haji Abdul Ghani juga memberi kuliah. Begitu juga Dr Fakhrorazi bin Ahmad memaparkan mata kuliah Quantitative Research Methodology dan Dr Bakri Bin Mat pada mata kuliah Qualitative Research Methodology.

Dosen UNPRI yang sedang melaksanakan studi S-3 di UUM menyatakan sangat bersyukur dapat berkesempatan belajar di UUM. Dengan atmosfer dan sistem pendidikan kelas dunia, hal ini dapat dilihat dari kualitas dosen yang sangat kompeten, sarana prasarana yang sangat lengkap dan media pembelajaran berbasis teknologi.