Ombudsman RI: Tim Saber Pungli Harus Cepat Tuntaskan

Ombudsman RI: Tim Saber Pungli Harus Cepat Tuntaskan
Kepala Perwakilan Ombusman RI Abyadi Siregar
Selasa, 14 Februari 2017 18:37 WIB
Penulis: Wen

MEDAN - Kepala Perwakilan Ombusman RI Abyadi Siregar meminta agar tim saber pungli dapat bekerja dengan cepat menuntaskan punggutan liar yang terjadi di sekolah-sekolah negeri di Kota Medan.

"Setuju dengan kadis pendidikan (Kota Medan), dengan dibentuknya tim cyber pungli, berharap semua sekolah negeri harus disapu bersih terhadap pungutan," ucap Abyadi Siregar, Selasa (14/2/2017), di kantornya Jalan Majapahit Medan.

Baca :
Dinas Pendidikan Bentuk Tim Saber Pungli

Menurut Abyadi, pihaknya cukup banyak melaporkan masalah punggutan liar di sekolah-sekolah negeri Kota Medan ke Ombusman RI. Makanya, dia berharap kepada Hasan Basri selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan dapat menyelesaikan masalah pungli tersebut.

Ads
Abyadi Siregar menjelaskan, pungli yang terjadi di sekolah tidak hanya menimpa murid. Akan tetapi ada juga guru yang melapor ke Ombusman terkait punggutan liar tersebut.

"Bukan hanya uang buku yang dipungut oleh mereka, tapi juga pernah ada guru yang mengurus sertifikasi tapi dipungli oleh pihak sekolah dan pihak lainnya, dan melapor ke kami," bebernya.

wwwwww