Hebat, Bocah Perempuan 10 Tahun Beli Mobil dengan Uang Hasil Usahanya Sendiri

Hebat, Bocah Perempuan 10 Tahun Beli Mobil dengan Uang Hasil Usahanya Sendiri
Ashlin Albright, gadis cilik berusia 10 tahun ini membeli mobil Chevy Bel Air 1955 dari hasil bisnis sendiri. (tempo.co)
Selasa, 14 Februari 2017 12:27 WIB
NORTH CAROLINA - Ashlin Albright, bocah perempuan berusia sepuluh tahun asal Seagrove, North Carolina, Amerika Serikat ini, berhasil membeli mobil 1955 Chevy Bel Air. Bocah hebat ini hanya butuh waktu satu tahun mengumpulkan uang untuk membeli mobil impiannya.

Ashlin Albright jatuh cinta dengan mobil itu ketika ia mulai merancang undangan untuk pesta ulang tahun bertema tahun 1950-an.

Setelah satu tahun membuat kerajinan tangan dan dekorasi taman dari bahan yang terbuat dari barang bekas, Ashlin akhirnya mampu menghasilkan cukup uang. Dengan sedikit bantuan dari orangtuanya, ia kemudian membeli mobil berwarna biru langit yang dia namakan Ethel.

Nama itu berasal dari salah satu karakter dalam acara televisi favoritnya, I Love Lucy yang begitu populer di medio 1950-an. Segala sesuatu yang berasal dari Tahun 1950-an juga menjadi inspirasi bagi nama bisnisnya, Tri 5 Girl.

Ads
Ashlin dibantu ayahnya, Mark membuat kerajinan tangan bertema keagamaan seperti salib logam dan plak dihiasi dengan frase Alkitab.

Ibunya Nina Albright menjelaskan putrinya sangat bekerja keras dan berjiwa dewasa. ''Saya pikir akan bertahun-tahun lamanya  untuk mencapai tujuan ini dan ternyata saya salah, ternyata hanya perlu waktu setahun,'' kata Nina, seperti yang dilansir Daily Mail pada 12 Februari 2017.

Pemilik mobil Chevy Bel Air, James Robinson, mengatakan ia mendapat banyak tawaran untuk membeli mobil itu. Namun ketika tahu tentang usaha Ashlin, ia lalu memprioritaskan mobil itu untuknya .

''Saya ingin dia memiliki lebih dari siapa pun,'' kata Robinson, 66, dari Wadesboro, North Carolina.

Meski sudah memiliki mobil impiannya, Ashlin masih harus menunggu beberapa tahun lagi untuk bisa mengendarainya.  Anak  yang masih bersekolah dii Sekolah Dasar Seagrove, mengatakan akan terus melanjutkan bisnisnya dan berharap bisa terus mengumpulkan uang sehingga ia dapat mempercantik mobil itu dengan cat baru dan meremajakan mesinnya.***
Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:Gonews Group
wwwwww