NEWS FLASH: Gempa Guncang Deliserdang

Gempa Dua Kali Bikin Warga Medan Berhamburan Keluar Rumah

Gempa Dua Kali Bikin Warga Medan Berhamburan Keluar Rumah
Selasa, 14 Februari 2017 01:05 WIB
Penulis: Wewen

MEDAN - Gempa bumi mengguncang Kota Medan dan sekitarnya terjadi pada 00.15 Wib membuat warga berhamburan ke luar rumah. Gempa mengguncang sebanyak dua kali.


Analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi berkekuatan M=4,7 dengan episenter pada koordinat 3,37 LU dan 98,51 BT, tepatnya di darat pada jarak 22 km arah barat daya Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada kedalaman 10 km. 

BACA: NEWS FLASH: Gempa 4,7 SR Guncang Deliserdang 

Bahkan di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang gempa membuat warga satu kompleks berusaha menyelamatkan diri keluar rumah saat gempa mengguncang rumah mereka.

"Tadi aku kira ada mobil yang melintas, tapi guncangannya kok makin terasa. Saat lihat ke arah jendela ada yang bergoyang, lalu kami pastikan itu gempa," kata Surbakti warga kompleks perumahan Griya Permata II, Senin (13/2/2017).

Mengetahui kalau peristiwa yang terjadi merupakan gempa bumi, dia langsung menghubungi sanak keluarganya untuk memastikan mereka selamat dan memberitahu agar selalu waspada terhadap gempa susulan.

Surbakti patut waspada, pasalnya beberapa hari belakangan ini Kota Medan, Deliserdang, Karo dan Binjai selalu diguncang gempa kendati masih terbilang belum membahayakan.

Ads
Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Peristiwa
wwwwww