Home > Berita > Umum
Peringatan HUL Tuan Guru Babussalam Ke-93 Tahun 2017

Bupati Langkat Serahkan 2 Ekor Lembu

Bupati Langkat Serahkan 2 Ekor Lembu
Selasa, 14 Februari 2017 20:30 WIB
Penulis: Darma Putra
STABAT - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu  menyerahkan bantuan kepada Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al-Syarwani, Selasa (14/2/2017), bertempat di Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang.Bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih dan  untuk mensukseskan Peringatan  HUL Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi ke-93 tahun 2017.

Bantuan yang diberikan berupa 2 Ekor Lembu, beras 1,5 Ton, uang  tunai Rp20 juta, air mineral 100 kotak.

Sebagaimana diketahui  bahwa setiap tahunnya, ribuan jamaah Thariqat Naqsabandiyah akan memenuhi komplek perkampungan religius Babussalam untuk memperingati HUL Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi.

Ads
Jemaah yang datang tidak hanya berasal dari Langkat saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari Mancanegara seperti dari Malysia, Brunai Darussalam dan Australia.

“Sebagai orang yang berpengaruh besar dalam perkembangan kemajuan Islam di Indonesia, khususnya di Kabupaten Langkat, sudah sepantasnya setiap tahunnya, Peringatan HUL Tuan Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi diperingati sebagai bentuk penghormatan kepda beliau” kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu ketika dikonfirmasi.

Ditambahkan Ngogesa, ajaran beliau sudah mendunia, dan beliau sendiri berasal dari Langkat, olehkarena itu, pengaruh beliau dalam mereligiuskan Kabupaten Langkat sangatlah besar dan karena jerih payahnya tersebutlah, sampai sekarang, dunia mengetahui bahwa kampung Besilam adalah Icon Wisata Religius di Indonesia yang dimiliki oleh Kabupaten Langkat.

“Semoga, peringatan HUL Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi ke-93 tahun 2017 nantinya berlangsung sukses dan seluruh pengikut Jama’ah Thariqat Naqsabandiyah yang datang ke Besilam dapat menjalankan aktivitasnya dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani sampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu. “Peran Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi dalam mensyiarkan Islam di Indonesia adalah catatan sejarah beliau yang begitu mulia disisi Allah SWT,” ujarnya.

Untuk itu, kepedulian Bupati Langkat Ngogesa Sitepu atas peringatan HUL Tuan Guru Babussalam setiap tahunnya semoga mendapatkan berkah kepada beliau dan khusus Langkat, semoga tetap menjadi Icon Kabupaten Religius di Indonesia.

Disamping bantuan dari Bupati langkat, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin juga memberikan bantuan berupa Beras 1 Ton, gula 50 kg dan uang 10 juta.

Tampak hadir mendampingi Bupati dalam menyerahkan bantuan, diantaranya Sekda Langkat Indra Salahudin, Kabag Kessos Setdakab Langkat Syahrizal, Camat Padang Tualang M Yusuf, sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat. 
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Pemerintahan, Langkat
wwwwww