Benda Diduga Bom Ditemukan di Kantor Bappeda Aceh Barat

Benda Diduga Bom Ditemukan di Kantor Bappeda Aceh Barat
Anggota tim Jibom dari Kompi Brimob Nagan Raya memeriksa benda mencurigakan didguga bom di samping Kantor Bappeda Aceh Barat, Selasa (14/2/2017)
Selasa, 14 Februari 2017 12:20 WIB
Penulis: Maman

MEULABOH - Sebuah benda mencurigakan berbentuk kardus terbungkus koran ditemukan di depan halaman samping kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa, (14/2/2017) sekira pukul 08.00 WIB pagi.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti terkait benda mencurigakan itu.

“Benda tersebut belum bisa kita pastikan karena masih olah tempat kejadian perkara (TKP) nanti, kalau sudah pasti kita beritahu,” kata Teguh.

loading...
Teguh menjelaskan kronologis ditemukannya benda tersebut, terjadi pagi sekira pukul 08.00 WIB, saat salah satu pegawai setempat hendak mengikuti apel memarkirkan sepeda motornya di samping kantor itu lalu Ia melihat benda mencurigakan.

Ads
Melihat benda tersebut, ucapnya, pegawai tersebut langsung menghubungi kepolisian. Mendapat informasi tersebut, kata Teguh, dirinya langsung mengerahkan pasukannya untuk melakukan pengamanan serta melakukan sterilisasi di lokasi kejadian.

“Kita langsung ke TKP, dan semua pegawai dikantor itu kita kosongkan dan meminta untuk menjauh dan juga langsung memasang garis polisi,” kata dia.

Saat ini tim jibom dari Polres Nagan Raya, kata dia, telah berhasil meledakkan benda tersebut dan untuk selanjutnya hasil dari ledakan akan dibawa ke Kompi Brimob Nagan Raya untuk melakukan penelitian terkait benda mencurigakan.

Ditemukannya benda mencurigakan itu, juga tidak berani berspekulasi lebih jauh apakah ini teror yang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu menjelang pilkada yang akan berlangsung 15 Februari atau tidak.

Pantauan GoAceh saat benda tersebut diledakkan tidak menimbulkan suara ledakkan yang signifikan.

Editor:Kamal Usandi
Kategori:Uncategories
wwwwww