Alquran Dicoret dengan Kalimat Menista dan Gambar Telapak Kaki Ditemukan di Sukabumi

Alquran Dicoret dengan Kalimat Menista dan Gambar Telapak Kaki Ditemukan di Sukabumi
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Drs Yusri Yunus diwawancarai jurnalis. (kompas.com)
Selasa, 14 Februari 2017 17:38 WIB
SUKABUMI - Warga Sukabumi, Jawa Barat, menemukan mushaf Alquran yang dicoret-coret menggunakan kalimat menista dan gambar telapak kaki.

Alquran tersebut sudah diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukabumi dan oleh MUI selanjutnya diserahkan ke Polres setempat untuk diamankan sebagai barang bukti.

Alquran tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Ny Edah Wahyuni (50 tahun) warga Jl Gudang Gang Cereme III Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Alquran tersebut ditemukan tergeletak di Gang Cereme III dalam kondisi terbungkus kantong plastik warna hitam pada Kamis (9/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ads
Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes pol Drs Yusri Yunus, penemuan tersebut dilaporkan saksi kepada pengurus masjid setempat.

Pengurus masjid kemudian melanjutkan laporannya ke MUI Kota Sukabumi. Setelah diteliti oleh pihak kemudian diserahkan ke Polresta Sukabumi.

''Saat ini tim dari Polresta Sukabumi tengah melakukan penyelidikan atas temuan Alquran tersebut,'' kata dia kepada para wartawan, Selasa (14/2).

Sementara itu, Sekretaris MUI Kota Sukabumi, KH Drs Muhammad Kusoy mengatakan, setelah diteliti, pada halaman Asmaul Husna terdapat tulisan tangan dengan kalimat-kalimat hinaan seperti ayat-ayat Alquran menjadi sumber perselisihan bangsa. Tak hanya itu, juga terdapat gambar telapak kaki di halaman tersebut.

''Penemuan Alquran ini telah dibahas oleh pengurus MUI Kota Sukabumi pada Senin (13/2) pukul 13.00 WIB. Alquran ini kemudian kami serahkan kepada Polresta Sukabumi. Kami meminta masalah ini diusut hingga tuntas," kata Kusoy.***
Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Gonews Group, Umum
wwwwww