2017, Ridho Rhoma Kembali Luncurkan Album Baru, Ini Bocorannya

2017, Ridho Rhoma Kembali Luncurkan Album Baru, Ini Bocorannya
Ridho Rhoma. (istimewa)
Selasa, 14 Februari 2017 08:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Setelah sukses lewat lagu "Moving On" dan "Bulan Terbelah di Langit Amerika" (Feat Fazura), Ridho Rhoma kembali menggebrak dengan karya. Putra bungsu Raja Dangdut Rhoma Irama itu menyiapkan album terbaru untuk dirilis pada 2017.

"Judul albumnya belum ada bocoran, tunggu saja, akan ada banyak sentuhan baru di album terbaru saya nanti," ujar Ridho saat dijumpai beberapa waktu lalu.

Penyanyi bernama asli Muhammad Ridho Irama itu menjelaskan, albumnya bakal terdiri dari beragam racikan yang masing-masing punya ciri khas berbeda. Selain lagu aransemen ulang ciptaan sang ayah, ada lagu yang diciptakan sendiri oleh Ridho maupun kolaborasi dengan musisi lain.

Sebagai pengantar kehadiran album tersebut, Ridho bakal terlebih dulu merilis single dan video klip "Mengapa" pada Maret 2017. Tembang gubahan sang ayah pada tahun 70-an itu diaransemen ulang dengan sentuhan kontemporer serta unsur pop dan electronic dance music (EDM).

Ads
Ridho memilih lagu "Mengapa" yang dianggapnya bisa menjembatani karya terdahulunya dengan lagu-lagu penuh unsur berbeda pada albumnya nanti. Lagu lawas ciptaan Rhoma Irama itu mulanya diciptakan untuk penyanyi Ida Royani sebagai soundtrack film "Raja Dangdut" pada 1979.

Ridho berharap single "Mengapa" bisa diterima oleh semua kalangan, baik yang telah familiar dengan tembang itu maupun yang tidak. Ia menyadari lagu aslinya yang mengusung genre dangdut murni memiliki penggemar tersendiri dan populer di era puluhan tahun lalu.

"Mudah-mudahan penggemar lagu aslinya bisa menerima aransemen ini sekaligus menambah pendengar baru, harapannya kehadiran lagu ini semakin menggairahkan semangat industri musik Indonesia," tutur Ridho saat ditemui dalam penggarapan video klip single tersebut beberapa waktu lalu. ***
Sumber:republika.co.id
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww