Home > Berita > Umum

Polisi Kawal Aksi Damai Penggalangan Dana Aleppo

Polisi Kawal Aksi Damai Penggalangan Dana Aleppo
Kanit Reskrim Polsek Medan Kota AKP Martualesi Sitepu (kanan) saat membaur dengan peserta aksi
Senin, 13 Februari 2017 20:30 WIB
Penulis: Kamal
MEDAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota melakukan pengawalan terhadap aksi penggalangan dana yang dilakukan sekira 200-an massa dari berbagai elemen masyarakat di Kota Medan, usai sholat subuh hingga sholat duha.Penggalangan dana untuk korban perang di Aleppo, Suriah ini, dilakukan di Mesjid Raya Al-Mashun, Jalan Sisingamangaraja Medan dan di Simpang Jalan Amaliun/SM Raja.

"Kami merasa simpati dan kasihan melihat begitu banyaknya korban terutama wanita dan anak-anak akibat perang saudara yang terus terjadi di Aleppo, Suriah," kata penanggung jawab aksi dan penggalangan, Erwinsyah kepada GoSumut di sela aksi, Senin (13/2/2017).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu yang langsung turun guna mengawal aksi damai tersebut menjelaskan, Polsek Medan Kota menurunkan sebanyak 25 personil untuk melakukan pengawalan.

Ads
Pantauan di lapangan, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota yang turun ke lokasi tampak membaur dengan para peserta aksi. Usai menggelar aksinya, massa membubarkan diri dengan tertib. 
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Medan
wwwwww