Inilah Cara Hindari Penyakit Jantung Ala Pemko Medan

Inilah Cara Hindari Penyakit Jantung Ala Pemko Medan
Ribuan warga ikuti senam pagi di Lapangan Merdeka
Senin, 13 Februari 2017 09:21 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadad Nasution mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/2).

Seribuan warga didominasi yang telah berusia paro baya ini dengan penuh antusias mengikuti seluruh gerakan yang diperagakan sejumlah instruktur karena sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan jantung.

Senam jantung sehat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan setiap Minggu pagi, dimana penggagasnya yakni Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin. Apalagi Hj Rita merupakan salah seorang pengurus di Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumatera Utara.

Oleh karenanya melalui senam ini, Hj Rita berharap dapat membantu warga Kota Medan terhindari dari penyakit jantung.

loading...
Selain masyarakat, senam jantung juga diikuti sejumlah pimpinan SKPD, camat, lurah serta pengurus TP PKK Kota Medan. Mereka berbaur bersama masyarakat mengikuti senam jantung yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Durasi senam jantung pun tidak lama, tak sampai satu jam. Senam diawali dengan pemanasan, tahap conditioning dan diakhiri dengan pendinginan.

Ads
Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Umum
wwwwww