Aroma Kaki Anda Tidak Sedap, Begini Cara Ampuh dan Mudah Mengatasinya

Aroma Kaki Anda Tidak Sedap, Begini Cara Ampuh dan Mudah Mengatasinya
Ilustrasi. (liputan6.com)
Minggu, 12 Februari 2017 15:42 WIB
AROMA kaki yang tidak sedap merupakan masalah sangat serius bagi sebagian orang. Sebab, bisa menyebabkan kehilangan percaya diri atau merasa rendah diri sehingga membatasi pergaulan.Bila kaki Anda juga beraroma tak sedap, tak perlu pusing. Ada cara yang mudah dan ampuh untuk menghilangkannya, seperti dikutip dari Purewow, Minggu (12/2/2017).

Bahan-bahan dan alat yang Anda perlukan:
- 1 cangkir cairan penyegar mulut, dan pastikan Anda memilih versi asli tanpa tambahan zat apapun.
- 2 cangkir air hangat
- 1 mangkuk besar/ember kecil untuk merendam kaki

Cara melakukannya:

Ads
Campurkan cairan penyegar mulut dan air hangat ke dalam mangkuk/ember. Rendam kaki Anda selama 15 - 20 menit. (Jika Anda sedang ada luka atau lecet, sebaiknya Anda jangan melakukan hal ini. Asam pada cairan penyegar bisa membuat luka Anda terasa sangat perih.)

Selanjutnya, cuci kaki dan keringkan dengan handuk.

Kenapa hal ini berhasil?

Podiatris Eric Reynolds, DPM, mengatakan, campuran benzoic acid dan ethanol di dalam cairan penyegar mulut membantu membunuh bakteria, kuman, dan bahkan jamur yang bisa membuat kaki Anda rusak atau kapalan, sambil sekaligus menghilangkan bau yang disebabkan oleh jamur tadi.

Lagipula, jika cairan ini cukup bagus untuk mulut, tentunya cukup baik juga untuk menyegarkan dan mengusir bau tak sedap pada kaki.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww